DINAS PEKERJAAN UMUM

Selasa, 19 November 2013

Tim Pemerintah Kota Serang mengunjungi Kota Manado



Manado - Bertempat di Ruang Toar Lumimuut, Pemerintah Kota (PEMKOT) Manado yang diwakili oleh Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra, Frangky Mewengkang, S.IP, Sekretaris BAPPEDA, Remmy Sumilat, S.Sos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ir.Ferry T. Siwi M.Si, Dinas Kebersihan & Pertamanan, Perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Konsultan SPBM-USRI menerima kunjungan dari Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten yang diketuai oleh Kepala BAPPEDA Kota Serang didampingi oleh Kepala Dinas PU, Staf Ahli Walikota Serang, Kepala BLH serta para pejabat dan staf PEMKOT Serang. Tim yang berjumlah sekitar 17 orang ini berkunjung untuk mengetahui dan belajar tentang Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) di Kota Manado.
Dalam sharing yang berlangsung pada Selasa (22/10/2013) PEMKOT Manado melalui Asisten I, Frangky Mewengkang, S.IP memperkenalkan secara keseluruhan Kota Manado baik dari segi pemerintahan, sosial, ekonomi dan politik serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh PEMKOT Manado. Tak lupa juga Sekretaris Bappeda, Remmy Sumilat, S.Sos menjelaskan akan kegiatan-kegiatan yang berhubungan tentang sanitasi yang sedang berjalan di PEMKOT Manado untuk tahun 2013 ini. Diantaranya Review Strategi Sanitasi Kota (SSK) dan Penyusunan Buku Putih, Pembangunan IPAL, dan mengikuti Kota Sehat.
Dalam sesi tanya jawab dijelaskan pula tentang program-program unggulan PEMKOT Manado yang sedang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Kebersihan dan Pertamanan dengan sumber dana yang berasal dari APBD Kota Manado.  
Pada kesempatan yang sama, Kepala BAPPEDA Kota Serang juga memperkenalkan akan Kota Serang secara umum dan sekaligus juga permasalahan yang dihadapi Kota Serang yang berkaitan dengan sanitasi perkotaan mereka. Diakhir kunjungan ini diadakan penyerahan cendramata, foto bersama dan melihat secara langsung ke lokasi-lokasi pembangunan IPAL di Kota Manado. (BappedaNewsTeam - 20131022)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar