DINAS PEKERJAAN UMUM

Minggu, 01 Desember 2013

Marifatullah: Selalu Membuka Diri

 marifallah-sekdis-ok
Kota Serang| Dengan berbagai pengalaman tugas yang diembannya ia semakin matang dalam menjalani kehidupan. Ibarat air yang mengalir. Mungkin demikian motto hidup yang dilakoni oleh sosok yang satu ini. Di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Serang, namanya sudah tidak asing lagi. Ia adalah H. Marifatullah.

“Pada prinsipnya kita sebagai pegawai negeri siap ditugaskan di mana saja. Kita harus siap ditugaskan oleh pimpinan,” kata Sekertaris DPU Kota Serang ini.
Ia mengawali tugas pertamanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pekerjaan Umum. Kemudian pada tahun 2001, ia ditugaskan di Provinsi Banten di Dinas PU.
“Saat itu, Pemerintah Provinsi Banten baru terbentuk. Kita di Dinas PU hanya ada 8 orang. Termasuk Pak Nana, Wakil Walikota. Kita sama-sama di DPU Provinsi Banten sebagai kepala seksi. Kalau Pak Nana Kepala Seksi Pemeliharaan, saya Kepala Seksi Pelaporan. Selama 8 tahun kita merintis. Kemudian, Kota Serang terbentuk saya pindah ke Pemkot Serang dan ditugaskan di Bidang Sumber Daya Air (SDA),” ujarnya.
“Kemarin saya dilantik menjadi Sekertaris. Namun, bagi saya hidup itu bagai air mengalir. Di mana pun ditugaskan saya selalu siap,” tambahnya.
Sebagai putra daerah, kata Marifatullah, harus memiliki kemauan dan tekad untuk membangun daerahnya. “Saya adalah putra daerah. Untuk itu saya memiliki tekad untuk membangun daerah kita sendiri. Dalam bekerja pun saya tidak pernah macam-macam dan tidak neko-neko,” ujarnya.
Dalam menjalani tugas yang diembankan, Ia selalu mencoba untuk selalu terbuka kepada siapa saja. “Ketika di Provinsi, kita selalu adakan kegiatan open house. Waktu itu saya sebagai Kasubag Umum. Makanya waktu itu, jarang dan tidak pernah ada demo-demo,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar